Jumat, 23 April 2010

Mandi Bikin Segar dan Sehat Bagi Tubuh Anda!

Mandi Bikin Segar dan Sehat Bagi Tubuh Anda!

 

 

 

Menurut penelitian terbaru mandi ternyata tidak hanya baik untuk membersihkan tubuh dari kotoran dan menjauhkan stress, tapi mandi juga memiliki pesanan penting meningkatkan sistem kekebalan membantu kulit terhindar dari penyakit seperti EKSEMA dan bahkan menyembuhkan masalah medis.
Sebuah study yang diterbitkan dalam NEW ENGLAND JOURNAL OF MEDICINE menunjukkan penderitaan diabates yang menghabiskan hanya 1/2 JAM berendam dalam bak air hangat dapat menurunkan tingkat gula darah sekitar 13%. Penelitian terpisah di JEPANG menunjukkan 10 MENIT berendam dalam air hangat dapat memperbaiki kesehatan JANTUNG baik PRIA maupun WANITA, membantu mereka menjalani test olah raga lebih baik dan mengurangi rasa sakit.
Apa manfaat mandi dan beberapa lama anda sebaiknya mandi..?? Berikut beberapa petunjuk mandi asik dan menyehatkan :
A. Mengeluarkan Racun :
Mandi air hangat sekitar 32 – 35 derajat celcius, fungsinya untuk membuka pori-pori yang dapat membantu mengeluarkan toksin. Mandi air hangat juga dapat membantu menurunkan tingkat gula darah, menyembuhkan sakit otot dan membantu menjaga usus bekerja dengan baik, waktu yang dianjurkan selama 10 – 20 menit.
B. Stress
Jika anda benar-benar mengalami stress, mandi air dingin akan menjadi jawaban yang tepat. Temperatur yang dianjurkan sekitar 12 – 18 derajat celcius. Mandi air dingin sangat baik merendahkan ketegangan, sebaliknya dari air hangat karena mandi air dingin dapat mempersempit darah dan meningkatkan gula darah.
C. Eksema
Penyakit kulit tertentu seperti eksema, ruam / gatal-gatal, caranya dengan menambahkan Baking Soda [Sodium Bicarbonate] ke dalam bak mandi sehingga dapat membuat perbedaan besar. Sodium Bicarbonate bertindak sebagai Antiseptik. Caranya memakai isi air dengan air hangat kaku, tambahkan kira-kira Satu Pound Baking Soda dan aduk sampai rata, dianjurkan merendam 10 – 20 menit.
D. Infeksi
Infeksi Yeast seperti sariawan dapat dibantu dengan menambah 3 atau 4 cuka dari sari buah apel kedalam bak mandi. Ini juga baik untuk mengeluarkan racun dari dalam tubuh karena cuka dapat menyeimbangkan kembali asam. Caranya tambahkan pada air hangat dan berendam selama 10 – 20 menit.
E. Flu dan Sakit Kepala
Merendam kaki dalam air hangat dapat membantu menyembuhkan flu dan sakit kepala dan juga menyegarkan kembali kaki yang lelah. Caranya masukkan air hangat secukupnya dalam bak sampai menutupi kaki dan pergelangan kaki, kemudian tambahkan beberapa tetes minyak seperti lavender, peppermint atau lemon. Setelah selesai basuh dengan air dingin lakukan selama 10 – 20 menit.
F. Insomnia
Merendam kaki dalam air dingin sangat baik bagi anda yang memiliki masalah Insomnia atau mereka yang memiliki masalah tidur. Caranya masukkan kaki dalam bak air dingin sampai kaki merasa dingin. Pengobatan ini juga berguna bagi kaki lelah, pendarahan hidung, flu dan sembelit.
G. Sirkulasi
Cobalah merendam kaki secara bergantian antara air hangat dan air dingin jika anda mengalami masalah sirkulasi. Caranya mulai dengan merendam kaki selama 1/2 menit dalam air hangat, kemudian 30 menit dalam air dingin. Cobalah lakukan 15 menit kemudian diselesaikan dengan air dingin.
 
 

© Bluberry Template Copyright by "bLoG RuSaK g' KaRuAn"

Template by Blogger Templates | Blog-HowToTricks