Jumat, 23 April 2010

10 Macam Tips dan Trik Cara Berinternet Cepat, Hemat Waktu dan Biaya Pemakaian


Untuk anda, kami berikan 10 tips dan trik berinternet semakin asik, hanya sedikit utak-atik dan penyetelan dibeberapa hal [KONEKSI, BROWSER, E-MAIL CLIENT, SECURITY, DOWNLOAD, MANAGER, MESSENGER, dan APLIKASI PENDUKUNG LAIN-nya]. Mesin internet anda akan terasa kian andal.
1. Berhemat Dengan Sesekali Offline
Untuk menghemat biaya koneksi, dan juga menyiagakan saluran telepon untuk keperluan lain, klik [FILE] [WORK OFFLINE]. Internet Explorer akan memutuskan koneksi dan anda bisa bekerja dengan PAGE yang tersimpan di CACHE. Saat mengklik LINK, akan muncul OPSI untuk terkoneksi kembali. Sangat efektif saat DOWNLINE dan SUBCRBE.
2. Putuskan Modem Saat Istirahat
Pada saat modem tidak dipergunakan, terlebih dalam jangka lama, sebaiknya anda cabut kabel-kabel yang terhubung ke PC. Ini salah satu upaya untuk menghindari PC dari sambaran petir, tidak ada jaminan 100 % meski modem anda berembel-embel ” ANTIPETIR “.
3. Menyegarkan Kembali Modem
Saat koneksi internet terasa lambat, cobalah untuk MEREBOOT MODEM, khususnya jika anda meninggalkannya agak lama. Matikan komputer cabut modem [EKSTERNAL] lalu colokkan kembali.
4. Setel Kecepatan Maksimum Modem
Agar bisa mendapat kecepatan optimal sesuaikan setel modem anda. Di JENDELA CONTROL PANEL, klik dobel [PHONE AND MODEM OPTIONS], klik tab [MODEMS], pilih modem yang sesuai, lalu klik [PROPERTIES], di tab [MODEM] pada bagian maximum PORT SPEED, ganti kecepatan sampai ke maksimal.
5. Mendongrak Kinerja IE
Jika anda tidak menggunakan PROXY SERVER, anda bisa mempersingkat waktu BROWSER INTERNET EXPLORER saat loading, klik [TOOL] [INTERNET OPTIONS] masuk ke tab [CONNECTIONS], klik tombol [LAN... SETTING] lalu hilangkan tanpa centang pada [AUTOMATICALY DETECT SETTING].
6. Membatasi Akses Internet
Agar internet tidak digunakan tanpa izin buatlah 2 ACCOUNT [AKUN] login WINDOWS salah satu ” UMILTED “. Sekarang login dengan akun ADMINISTRATOR, klik kanan [NETWORK AND INTERNET CONNECTIONS] lalu [CREATE SHORTCUT] letakkan di DESKTOP. klik dobel icon shortcut tersebut. Klik kanan koneksi yang anda gunakan dan pilih [DISABLE] untuk memakai lagi, sambungkan dengan memilih [CONNECT].
7. Selalu Cek Nomer Dial-Up
Secara berkala, cek dan ganti nomer Dial-Up anda. Di browser klik [OPTIONS] [INTERNET OPTIONS...] klik tab [CONNECTIONS], klik dobel koneksi internet yang anda gunakan lalu [PROPERTIES]. Di bawah ” PHONE NUMBER ” ada nomer yang saat ini di gunakan. Seleksi dan ketikan gantinya, tombol [ALTERNATES] akan menambah nomer lokal lain, yang berfungsi saat nomer utama sibuk.
8. Manfaat Proxy ISP
Pengguna PROXY SERVER dari ISP pada jaringan anda bisa mempercepat akses. Cobalah tanyakan ketersediaan layanan tersebut ke ISP langganan anda. Jika tersedia, klik [OPTIONS] [INTERNET OPTIONS...] di tab [CONNECTIONS] klik [LAN SETTING...] centangi [USE A PROXY SERVER FOR YOUR LAN].
9. Perhatikan Hard Disk
Diluar masalah daya tampung yang makin sesak, kemampun baca atau tulis Hard Disk yang sudah tua pun biasanya memperlambat internet. Hal ini tentu berpengaruh terhadap proses caching alias proses penyimpanan data sementara di internet, sehingga menghambat kelancarannya. Pengguna Hard Disk baru akan lebih baik.
10. Matikan Layanan Otomatis
Layanan yang berjalan otomatis tentu menghambat kelancaran akses internet. Anda bisa mematikannya klik [START] [RUN], tuliskan ” SERVICES.MSC “, lalu [ENTER] pada daftar layanan, klik dobel item berjenis ” AUTOMATIC ” ganti dengan ” DISABLE “.
 
 

© Bluberry Template Copyright by "bLoG RuSaK g' KaRuAn"

Template by Blogger Templates | Blog-HowToTricks